Kamis, 10 Mei 2012

Membuat Program Mudah Menggunakan Notepad

Waktu saya belajar notepad,,dan cma saya otak-atik,,,akhirnya saya mnemukan program yg hanya double klik secara otomatis komputer kita akan mati.Kita tdk perlu melakukan tahapan seperti biasa kita akan mematikan komputer...

Nah disini saya akan berbagi sama kawan-kawan,,,ini caranya cukup mudah...

1.Buka terlebih dahulu aplikasi notepad.



2.Kemudian tulislah Source Codenya seperti di bawah ini :

echo off
(spasi 1X)cls

echo "Kalau anda melihat pesan ini maka komputer akan segera mati"

shutdown -s -t 10
tskill*

(spasi 1X)pause >nul
exit

3.Kalo sudah Save as (simpan) denagn nama bebas dengan type file.bat.Contoh file saya beri nama "OFFLINE"

A.Klik Save as
B.Pada file name ditulis OFFLINE.bat

Menggunakan type File .bat dari kata BATCH

4.Kalo sudah,silahkan Double klik pada file tersebut.Dan lihatlah apa yg terjadi.Jika Laptop/Komputer anda mati,,berarti program anda berhasil...

SELAMAT MENCOBA.DAN SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA...

0 komentar:

Posting Komentar